Kamis, 08 November 2012

Belatung! Hiiii ...!

Mamih geliiii banget sama belatung. Kecil, putih, uget-uget! Yaiks! Makanya, selama ini, Mamih enggak pernah mau membuang sampah organik ke lubang pembuangan sampah organik di halaman. Mana tahaaan!
     Tapi, tadi malam, ketika Mamih mau buang sisa nasi goreng ke tempat sampah organik di bawah wastafel cucian piring, Mamih terpaksa melihatnya! Melihat makhluk lunak yang menjijikkan dan enggak pake baju itu. Bukan satu-dua aja, tiga! Eh, maksudnya buanyaaaak! Sampe Mamih pikir itu ampas kelapa. Trus baru inget, whoaaa ... Mamih, kan, hari ini gak meres santan!
     Belatung-belatung itu berjatuhaaan, tumpah ruaaah! Ya ampuuun! Perasaan sampah dibuang tiap hari, kenapa tau-tau ada belatuuung? Oh ya ... oh ya ... baru inget, tadi siang Mamih buang pisang yang udah busuk ke situ, dan sekarang ... OMG!
     Tanpa tedeng aling-aling, Mamih menjerit-jerit sambil lompat-lompat dan mencuci tangan di wastafel di depan kamar mandi anak-anak. Geliiii ... uget-uget ... gremet-gremet .... Semua jadi ikut heboh, kirain Mamih kenapa, gitu.
     Ada yang menyangka Mamih digigit kucing. Oh, tentu aja enggak. Si Chibelle, kan, masih bayi, masih imut dan friendly. Induknya, si Ninis, meskipun galak, tapi enggak gigit.
     Si Bungsu yang sensitif dan sayang banget sama Mamihnya langsung matanya berkaca-kaca, merasa Mamihnya dalam bahaya. "Mamih, kalau Mamih mati, Geunta nangiiiis!" katanya merengek.
     Xixixixi. Anakku cayank, jantung Mamih masih normal. Meskipun kaget luar biasa ngeliat belatung, kemungkinan mati di tempat kayaknya cuma 0,0 %.
     Sementara si Sulung dan si Tengah ikut-ikutan heboh menjerit-jerit. Apalagi pas Papih Darling membawa tong sampah itu ke luar dengan belatung-belatung yang berjatuhan. Whoaaaa! Mamih dan anak-anak langsung menyerbu masuk kamar dan mengunci pintunya! Hhh ... apa hubungannya, ya? Pake dikunci segala. Apa mungkin belatung bisa buka pintu sendiri?
     Buntutnya, Mamih dan anak-anak gak ada yang berani ke dapur. Tapi, duh, Mamih haus abis jejeritan heboh tadi. Mamih juga mau lanjutin kerjaan di kompi en harus ngisi drink bottle yang setia men-supply kebutuhan air minum Mamih pas kerja.
     "Sulthan, isiin drink bottle Mamih, gih!" pinta Mamih.
     "Whuaaa! Ada belatung yang jatuh di lantai! Si Sulung nolak dengan geli.
     "Udah disapu tadi! Ayo, isiin sana!"
     "Whuaaaa!"
     "Isiin!"
     "Whuaaa! Enggak!"
     "Membantah orangtua dosa, tau!"
     "Mamih aja enggak berani ke dapur, jadi kenapa Mamih nyuruh Sulthaaaan!" jerit Si Sulung setengah merengek, setengah ketawa.
     "Karena kamu bisa Mamih perintah!" jawab Mamih sambil menyeringai.
     "Whuaaa!"
Mamih mulai gemas en menyekap Si Sulung sambil ngedeketin drink bottle berwarna pink itu. Si Sulung berontak sambil berusaha kabur. Terjadilah pertarungan dalam tawa antara Mamih dan si Sulung.
      Tiba-tiba ... CROTTTT!
     Waduh, apa, nih? Wajah Mamih basah kena semprot! Olala ... ternyata si Sulung sedang memegang tembak-tembakan air. Grrrr ... Mamih langsung merebut senapan air itu dan menyemprot balik ke si Sulung. CROTTTT!
     Satu sama. Kedudukan seri.
     "Kata ibu guru, enggak boleh berantem!" teriak si Bungsu khawatir.
     Mamih dan Sulung ngikik-ngikik.
     "Brina! Isiin air Mamih!" akhirnya Mamih beralih ke si Tengah.
     Dan Brina yang imut, baik hati, dan lembut langsung mengambil drink bottle Mamih dan mengisinya dengan air di dapur. Huh, kenapa enggak dari tadi aja nyuruh dia, ya?
     Si Sulung, cowok, udah gede, tapi gelian en hebohnya luar biasa. Eh, nurun siapa, yaaaa? Xixixi. []
     



    


6 komentar:

  1. Hahahaha... kalau aku di sana, aku rekam ni kejadian, trus pajang di youtube. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa.. jangan Mbake Wiwiek ... cukuplah aku terkenal di terminal bus, jangan sampe di YouTube lagi. wkwkwk

      Hapus
  2. kwkwkwkwkkwkw rame syekalii mihhh..

    saya sih ga geli sama belatung satu , tapi klo banyakk geli juga hahaha apalagi klo ga pake baju.. andai belatung pakai baju ya pasti ga bakal geli kita nya :D

    salam kenal ya mihh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, harusnya pada kreatif yah, jadi desainer baju hewan imut-imut.... salam kenal Mak Hana ... :)

      Hapus
  3. Mamiiih ...! Kebalikan sama aku, ya. Kalo belatung, aku gagah berani. Kalo tikus, aku ngibriiit!:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayaa, masa sama tikus aja takuuut? Jadi, kalo aku ketemu tikus siapa yang nolongiiin? xixixi.

      Hapus