Sabtu, 06 Juli 2013

Olahraga Ala Manula Ceria




 Aduuuh, Jeung-Jeung pecinta Blog Mami Gaul yang tercinta, Mamih lagi sakit pinggang, pinggul, dan punggung, nih. Gara-gara Mamih nekat berolahraga.
            Lho, olahraga, kan, sehat, Mamiiih?
            Iya, sehat, kalo cocok. Kalo gak cocok jenis dan waktunya, beginilah jadinya. Badan rasanya mau rontok, baut-bautnya serasa copot semua, lemak-lemaknya beleber ke mana-mana, dueh! Ini akibat ide si Papih Darling yang amit-amit. Umur udah uzur begini nekat-nekatnya beli tali skipping. Katanya biar olahraga rutin.
            Sebenarnya selama ini Mamih lumayan rajin berolahraga, sih. Senam-senam gitu pake muter DVD, tinggal niruin aja. Kalo instruktur senam di DVD lompat, ya Mamih ikut lompat. Kalo dia senyum, Mamih juga senyum. Tapi kalo dia pas ceramah jelasin tentang senam yang dibawakannya, ya Mamih ogah ngikutin. Selain dia ngomongnya cepet banget, Mamih juga gak hafal kata-katanya. Lagian, Mamih gak kenal sama dia. Ngapain juga Mamih ikutan ngomong sahut-sahutan sama dia di depan layar TV?
Nah, segala DVD senam Mamih punya, lho, Jeung. Di antaranya:
  1. Senam Berty Tilar**. Yang ini para pesenamnya pake baju seksi-seksi. Aih ... jadi males muternya, soalnya bikin sirik! Jadi mikir, ini mau senam apa mau pamer perut, sih? Atau sengaja buat ngomporin biar perut Mamih juga six pack kayak gitu jadi tambah rajin senamnya? Gak tau, ya, perut Mamih ini udah ngelebihin six pack? Udah pack-pack ... bisa dikiloin trus di-pack-etin, wkwkwk.
  2. Senam Kicir-Kicir Indonesia. Ini pake lagu Kicir-Kicir yang iramanya gak terlalu kencang. Tapi jadinya, senamnya kayak males-malesan gitu. Cocok banget buat Mamih yang gak niat senam, Jeung, xixixi. Perasaan Mamih senamnya jadi cuma ngelambai-lambai gak jelas gitu, deh. Kayak manggil angkot aja.
  3. Senam Pramuka. Nah, yang ini Mamih jadi merasa muda belia, deh. Selain senamnya rada centil dan harus senyum lebar ngalahin senyum pesenamnya, gerakannya juga lumayan cepat dan banyak. Sering lompat-lompat kayak kelinci gitu, deh. Rada susah gerakannya buat Mamih, sampe suka keseribet dan kegulung sendiri sambil senyum lebar gitu.
  4. Senam santri. Yang ini kayaknya cocok dilakukan di bulan Ramadan, ya, Jeung. Soalnya ada doa sebelum senamnya dan pesenamnya gak ada yang senam sambil makan minum (senam yang lain juga gak makan minum, sih ... hehe, alesan aja). Yah, pokoknya Mamih senamnya jadi rada-rada alim gitu, deh. Senam tapi malu-malu. Mamih berasa sedang senam sambil dipelototin mertua.  
Nah, sebenarnya Mamih juga ngajak si Papih Darling ikutan senam bersama. Tapi dia banyak alesannya. Mamih gak mungkin ngajakin Papih senam ala Berty Tilar**, bisa-bisa bukannya senam badan tapi malah senam batin si Papih mah. Jadi Mamih ajak Papih senam Pramuka. Belum lagi abis senam, si Papih udah ngeluh. Katanya gerakannya susah. Iya, sih, Papih kayak kejungkel-jungkel gitu. Kasian juga kalo jatuh cium knalpot.
Ganti senam, deh. Mamih ajak Papih senam Kicir-Kicir. Eh, protes lagi. Katanya gak berasa, kemayu banget. Gitu juga dengan senam santri.
Akhirnya Papih gak mau ikut senam lagi dan memilih olahraga sendiri. Ya itu tadi, lompat skipping. Tapi Mamih wanti-wanti si Papih soal usia kita yang udah memasuki kategori manula. Kayaknya skipping terlalu berat, deh, buat pasutri manula ceria tralala macam kita.
Terus, beberapa kali Mamih liat si Papih lompat skipping dan terlihat baik-baik aja, Mamih jadi kepengen nyobain juga. Apalagi anak-anak juga suka ikutan dan rebutan tali skipping. Tergoda, deh. Akhirnya Mamih cobain.
Satu ... dua ... tiga! Yey! Ternyata Mamih belum tua-tua bangetlah, masih bisa lompat-lompat kayak remaja, walaupun komentar anak-anak gak mendukung.
“Mami kayak lompat pocong!”
“Mami tegang banget!”
“Mami kayak mau jatuh!”
Ah, biarinlah itu anak-anak berkicau. Yang penting Mamih berhasil olahraga skipping. Emang enak, karena kalorinya lebih banyak terbakar. Kali aja bisa bikin bakar-bakar jagung, heuheu.
Tapi ... sekarang ... aduh duh duh ... ini pinggul kenapa sakit bangeeet? Gak bisa gerak, gak bisa bungkuk, gak bisa tidur telentang, duduk juga sakit! Hadeeew ... berasa kayak lagi sakit punggung pas hamil, deh.
“Emang hamil, kali?” celetuk si Papih semringah.
“Hamil apaan? Ini juga lagi bulanan, Piiih! Idih!” Tau, deh, Mamih. Pasti Papih minta anak lagi! Mau bikin asrama, kalee.
Sekarang mau diapain, nih, pinggul Mamih? Dipijet? Aih, geli, ah, dipegang-pegang sama tukang pijet! 
“Main skipping lagi, yang rutin!” cetus Papih Darling disertai ledekan dan contoh-contoh main skipping yang baik dan tak bikin sakit.
Hm ... bisa jadi. Ya, deh, ntar Mamih coba skipping lagi sambil merangkak. Huhuhu .... 
Etapi, ssttt ... ternyata tadi pagi si Papih mulai ngeluh pinggangnya sakit juga, lho! Usia emang tak pernah bohong! Wkwkwk []
   






4 komentar:

  1. Haha...faktor U (umur)

    BalasHapus
  2. Aku juga gak bisa olahraga berat karena asma, akibatnya sekarang gembrot. Dulu sih jalan pagi keliling jogging track, dekat rumah ada, tp krn kabut asap berhenti juga, takut asma malah kambuh. Berti itu gerakannya mudah tp byk ngomongnya jd pusing. Kesimpulan: banyak alasan hahahaa

    BalasHapus
  3. Hahhaha, duh mak, kalo saya sih dari kcil paling ngga bisa olahraga, capek dikit asma kambuh :)) tapi itu senam lewat dvd ada hasil nggak mak?

    BalasHapus